Kelebihan dan Kekurangan Laptop dengan Komputer Desktop (PC)

Kelebihan dan Kekurangan Laptop dengan Komputer Desktop (PC) - Bahas kelebihan dan kekurangan laptop dengan komputer desktop (PC), pasti akan muncul pertanyaan. Kira-kira lebih bagus yang mana? Laptop atau PC? Kalau menurut kamu yang mana? Jika kamu masih bertanya-tanya, lebih bagus laptop atau PC, berikut adalah pembahasannya.

Laptop PC

Laptop dan PC adalah dua peranti yang banyak digunakan orang zaman sekarang. Penampilan data dari laptop atau PC, lebih lengkap ketimbang hanya mengandalkan HP. Secara fitur pun, laptop dan PC sudah jelas menang. Hanya saja, masih banyak yang bingung jika dihadapkan dengan pilihan, laptop atau PC?

Dari pada bingung lagi, berikut akan dibedah kelebihan dan kekurangan dari keduanya, sehingga kamu bisa menarik kesimpulan sendiri, lebih bagus laptop atau PC.

Kelebihan Laptop

Kelebihan laptop, cocok juga untuk mahasiswa atau pekerja magang. Berikut ini selengkapnya, mengenai kelebihan dari laptop.

1). Design Bodi yang Lebih Fleksibel

Kelebihan laptop yang pertama, ada pada design bodi. Tak diragukan lagi, laptop punya desain bodi yang keren dan fleksibel. Bisa diletakan di tas atau bahkan mau kamu pegang dengan tangan kosong pun tetap kelihatan bagus.

2). Tidak Butuh Voltase yang Besar

Sangat mengisi daya, laptop hanya memakan sekitar 19 volt atau setara dengan 4,74 ampere. Ini menjadikannya lebih hemat mengonsumsi listrik.

3). Minim Terjadi Bad Sector

Bad sector adalah penanda ketika terjadi komponen yang mengalami kerusakan secara fisik. Namun, pada laptop sukar terjadi karena pada laptop disertai dengan baterai.

4). Tidak Harus Selalu Terhubung dengan Listrik

Kelebihan laptop yang selanjutnya adalah tidak harus selalu terhubung dengan listrik. Ini disebabkan karena laptop punya baterai sebagai media penampung energi.

5). Mudah Dibawa ke Mana-mana

Tidak bisa dipungkiri lagi, desainnya yang fleksibel, menjadikan laptop, mudah untuk dibawa ke mana saja. Ini satu keuntungan yang sangat menarik.

Kekurangan Laptop

Ada kelebihan, bukan berarti tidak punya kekurangan. Berikut adalah ulasan mengenai kekurangan laptop.

1). Mudah Hilang

Mudah hilang ini karena laptop mudah dibawa ke mana saja, sehingga resiko hilang menjadi lebih besar.

2). Maintenance Hardware yang Sulit

Maintenance hardware atau pembersihan perangkat keras dari laptop cenderung sulit. Pasalnya proses membuka casing laptop lebih ribet, bahkan membutuhkan alat khusus.

3). Harga Mahal

Di pasaran, semakin tinggi spek laptop, harganya juga bisa melambung tinggi. Membuat laptop sulit dibeli mereka yang punya ekonomi menengah ke bawah.

Kelebihan PC

Kalau kelebihan laptop cocok untuk mereka yang mahasiswa, PC sangat cocok untuk kamu yang bekerja di kantoran atau yang sering bekerja full time, seharian penuh. Berikut ulasan kelebihan PC

1). Performa yang Kuat

Dari segi kinerja, PC tidak perlu diragukan lagi, bahkan kuat bekerja 24 jam non stop. Kelebihan yang sangat menarik.

2). Harga Murah

Ketimbang laptop, PC lebih murah. Ini disebabkan karena hardware dari PC terpisah. Beda dengan laptop.

3). Mudah Maintenance Hardware

Kalau laptop sulit, PC sebaliknya. Pasalnya, proses bongkar pasang PC lebih mudah ketimbang laptop.

4). Susah Hilang karena PC kebanyak ada di Rumah

Kekurangan PC

  1. Memakan Banyak Watt
  2. Rentan Terkena Bad Sector
  3. Sulit Dibawa ke Mana-mana

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan laptop dengan komputer desktop (PC). Bagaimana? Apakah kamu sudah bisa menarik kesimpulan sendiri, terkait lebih bagus mana, laptop atau PC?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url