Perbedaan Wifi Dengan Hotspot


Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan memposting tentang perbedaan wifi dengan hotspot, topik ini memang sangat menarik untuk dibahas karena banyak orang yang brlum bisa membedakan antara hotspot dengan wifi.

A. Pengertian

Wifi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel dengan menggunakan gelombang radio melalui jaringan komputer. Wifi mempunyai sejarah keamanan yang berubah ubah. Sistem enkripsi pertamanya WEP, sistem ini mudah ditembus. Lalu membuat protocol yang lebih tinggi lagi yaitu , WPA dan WPA2, kemudian ditambahkan. Tetapi, sebuah fitur opsional yang ditambahkan tahun 2007 bernama Wi-Fi Protected Setup (WPS), memiliki celah yang memungkinkan penyerang mendapatkan kata sandi dari jarak jauh dalam bebrapa jam saja.

Hotspot atau area bersinyal merujuk pada tempat-tempat tertentu biasanya di tempat umum yang memiliki layanan internet dengan menggunakan teknologi wireless LAN.


B. Latar Belakang

Materi ini bisa membedekan tentang wifi dengan hotspot

C. Pembahasan

Perbedaan hotspot dengan wifi
Wifi adalah peralatan yang digunakan sedangkan Hotspot adalah stasiun pemancar sinyal yang terkoneksi dalam internet, hotspot juga bisa melalui perantara kabel atau wired.

D. Referensi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url